Jumat, 03 Juni 2011

Manusia dan Harapan


Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu.

Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha. Harapan harus berdasarkan kepercayaan, baik kepercayaan pada diri sendiri maupun kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk mewujudkannya diperlukan usaha dan doa yang sungguh-sunguh.

Dorongan kodrat menyebabkan manusia mempunyai keingiinan atau harapan. Dalam diri manusia masing-masing sudah terdapat kodrat. pembawaan dan kemampuan untuk hidup bergaul, hidup bermasyarakat atau hidup bersama dengan manusia lain.

Manusia hidup dengan diberi akal,sehingga manusia mempunyai berbagai keinginan dalam menjalani kehidupan.
setiap manusia pasti mempunyai harapan dalam menjalani hidup,selama ia masih bisa berpikir,dan harapan merupakan sebuah acuan untuk manusia dalam berusaha agar segala yang diharapkannya dapat dicapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment disini