1. Di dalam melakukan perubahan atau penyesuaian organisasi harus melihat pada factor-faktor yang umum dapat mempengaruhi, maka hal yang terpenting dalam perubahan harus melihat pada aspek?
· Implementasi inovasi structural.
· Kebijakan / tujuan baru.
· Area lebih luas.
· Kelangsungan hidup organisasi
2. Apa yang dimaksud dengan records retention schedule ?
· suatu kebijaksanaan yang harus dilakukan dalam rangka proses manajemen, yaitu yang berhubungan dengan penggolongan, pemilihan, distribusi, maupun disposisi dari record untuk menentukan records yang mana yang perlu tetap disimpan untuk selama-lamanya serta jenis-jenis records yang mana dan yang dalam jangka waktu berapa lama pula perlu dimusnahkan karena sudah tidak diperlukan lagi.
3. Pemasalahan record retention schedule setiap organisasi masalah ini bersifat relative, sebab terdapat perbedaan, sifat relative ini tergantung pada, sebutkan ?
· Masa aktif dari record retention schedule tersebut.
· Jenis organisasinya.
4. Jelaskan dalam bentuk bagan hubungan timbal balik antara manajemen, organisasi dan metode atau tata kerja ?
· Manajemen : proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerja sama antar manusia.
· Organisasi : alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan alat bagi pengelompokkan kerja sama.
· Tata Kerja : pola cara-cara bagaimana kegiatan dan kerja sama tersebut harus dilaksanakan sehingga tujuan tercapai secara efisien.
Hubungan Timbal Balik Antara Organisasi, Manajemen dan Metode (Tata Kerja)
Bila organisasi, manajemen dan metodenya dilakukan dengan kerjasama yang baik, pemanfaatan sumber-sumber dan waktu yang ada dapat dilakukan secara tepat dan lebih terkoordinir sesuai dengan proses kegiatan yang ditetapkan maka untuk mencapai tujuan akan mendapatkan hasil yang lebih efisien dan efektif serta lebih maksimal. Karena jika semuanya dilakukan sesuai dengan tugasnya maka hubungan timbal balik itu akan saling menguntungkan.
Dari konsep tersebut, terbukti bahwa manajemen, organisasi maupun tata kerja ketiganya diarahkan kepada tercapainya suatu tujuan.
5. Jelaskan dimensi-dimensi yang menjadi dasar dari evolusi organisasi ?
· Merefleksikan bahwa organisasi itu adalah sistem.
· Berhubungan dengan hasil-hasil akhir dari struktur organisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
comment disini