Jumat, 23 November 2012

Hybrid: Energi Alternatif Pengganti BBM




Hybrid merupakan sebuah konsep penggabungan dua atau lebih sumber energi untuk tercapainya sebuah efisiensi dalam berbagai hal. Dewasa ini teknologi kendaraan bermotor yang sedang gencar dilakukan pengembangannya adalah teknologi mesin Hybrid yang juga disebut sebagai salah satu eco-car (kendaraan ramah lingkungan). 

Teknologi hybrid dikembangkan pada sebuah kendaraan roda empat. Salah satu faktor adalah kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang memang sudah seharusnya sudah bisa digantikan dengan energi lain. Dengan keterbatasan sumber daya alam, teknologi Hybrid didesain untuk pengurangan konsumsi bahan bakar serta emisi rendah gas buang yang ramah lingkungan.

Gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor merupakan penyumbang terbesar polusi udara di perkotaan. Beberapa produsen kendaran bermotor telah mengembangkan kendaraan dengan sistem hybrid yang hemat energi dan rendah emisi. Karena berbagai jenis kanker bisa muncul karena polusi udara dari asap knalpot kendaraan, seperti kanker saluran nafas atau nasofaring dan juga kanker kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment disini