Senin, 26 November 2012

DSLR Canon EOS 650D




Bicara tentang dunia fotografi, sekarang Canon meluncurkan produk kamera DSLR super canggih terbarunya series EOS 650D.  Canon EOS 650D adalah kamera produk canon terbaru yang memiliki 18 megapixel yang lebih baik dari pendahulunya EOS 600D. Dilihat dari sisi bentuk serta ukuran sebenarnya tak ada pergantian yang menonjol dari Canon EOS 600D hanya ada sebagian pergantian pada letak tombol.

Canon EOS 650D memakai sensor CMOS Hybrid yang dapat mendeteksi 9 titik autofokus menggunakan mode Live View walaupun objek sedang bergerak. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar sentuh Vari-Angle berukuran 3 inci serta dilengkapi dengan fungsi multi-shot Noise Reduction, dimana kamera ini akan mengambil foto empat kali dan menyatukan ke dalam satu foto untuk meminimalisir noise serta meningkatkan detail pada foto.

Ada empat mode autofokus (AF) yang bisa digunakan pada saat shooting menggunakan mode Live View:
  • Mode Face and Track mampu mendeteksi wajah, dan memfokus secara berkesinambungan dan mencarinya dengan mengubah titik AF meskipun objek bergerak ke sisi pinggir.
  • FlexiZone-Multi AF yang  membagi scene ke dalam 31 titik AF yang memprioritaskan titik tengah dengan subjek sebagai foreground.
  • FlexiZone-Single AF yang memudahkan untuk mengatur titik fokus hanya dengan menekan layar LCD
  • Quick mode memungkinkan untuk memilih salah satu dari 9 titik fokus yang dapat diubah dengan menekan area tertentu yang ada di layar LCD.

Untuk Harga kamera EOS 650D (Body) dibandrol Rp. 7.900.000. Untuk Harga EOS 650D kit dengan Lensa EF-S 18-55mm IS dibandrol Rp. 8.750.000. Dan untuk EOS 650D kit II dengan Lensa EF-S 18-135mm IS STM dihargai dengan Rp.11.200.000.

Bagi para pemula yang baru terjun ke dunia photografi dan memiliki keuangan berlebih disarankan untuk menggunakan kamera tersebut karena hasilnya sangat memuaskan. Saya pengguna EOS 1100D, sangat jauh untuk membandingkan gear yang saya gunakan dengan EOS 650D. Namun, kita hanya perlu mengganti lensa yang lebih baik agar hasil yang kita dapat tidak berbda jauh dengan EOS 650D. Gunakan lensa sesuai dengan kebutuhan dan lokasi. Jika kita ingin memotret pemandangan secara luas lebih baik kita gunakan lensa Wide-Angle. Untuk memotret objek dekat seperti orang/model bisa kita gunakan lensa Fix dan untuk memotret objek yang jauh kita gunakan lensa tele.

Life is like a good black and white photograph, there's black, there's white, and lots of shades in between. That's why I really love photograph.

4 komentar:

  1. Kamera yg sya pesan barusan aku trima barang benar bagus terjamin kualitasnya trimahkasi sebelumnya pak

    BalasHapus
  2. Woy penipu kembalikan uang saya...

    BalasHapus
  3. Siapa Pun yg komentar mohom jaga omongannya

    BalasHapus
  4. kalau mau beli kamera murah mendin di ( www.tokocentralkamera.blogspot.com ) hargha relatif murah karna sya suda menbuktikan barang suda sya terima kamera 600d, gan ni barang suda sya terima semoga comen ini bermanfaat,yg mau kamera tunggu apalagi order ke central kamera.

    BalasHapus

comment disini