Selasa, 20 November 2012

A New Beginning Windows 8


Windows 8 telah resmi diluncurkan pada 26 Oktober 2012. Sistem operasi besutan Microsoft ini hadir dalam tiga versi, yakni Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT. Sebagai Sistem operasi baru, tentu saja Windows 8 memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Salah satu kelebihan Windows 8 adalah mendukung untuk perangkat touchscreen, seperti Tablet PC dan juga Smartphone dengan menggunakan windows 8.

Apa saja kelebihan dan kekurangan windows 8 dibandingkan windows lainnya? Kita akan bahas beberapa kelebihan dan kekurangan dari windows 8.

1. User Interface Lebih Dinamis
Komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi saat ini, terkait akun jejaring sosial kita di dunia maya. Penampilan desktop yang lebih simpel namun terlihat menarik dari generasi windows sebelumnya.


2. Sistem Pencarian Data Lebih Universal
Dengan menggunakan Windows 8, kita dimanjakan  dalam mencari data yang diinginkan. Cukup mengetik nama data di tampilan awal, kemudian muncul beberapa pilihan data yang kita inginkan.

3. Ketersediaan dan Kemudahan Aplikasi Pendukung
Microsoft Windows 8 mempunyai beberapa kelebihan dan fitur baru yang dapat anda coba, beberapa fitur baru windows 8 tersebut ada yang diterapkan pula pada windows mobile. Kita memiliki banyak pilihan dan kemudahan untuk mendapat aplikasi pendukung dengan sistem operasi Windows 8. 

4. Proses Booting
Proses booting pada Windows 8 terbilang sangat cepat, hampir mengalahkan waktu yang dibutuhkan oleh monitor untuk menyala. Pihak microsoft pun menjamin keamanan yang lebih baik dari komputer tersebut mulai logon sampai komputer logoff.

Adapun kekurangan pada sistem operasi windows 8, yaitu:

1. Tidak Ada Tombol Start dan Close X
Sayangnya, tidak ada tombol start dan Close X di tampilan muka Windows 8. Hal ini membuat pengguna bingung dan sulit untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Meski adanya sistem pencarian data, tapi keberadaan tombol Start dinilai sangat penting untuk kemudahan pengguna. Untuk mengakhiri tugas di Windows 8, Anda mesti mengarahkan panah mouse Anda ke atas aplikasi. Setelah muncul tombol tangan, Anda harus men-drag-nya, dan barulah program tersebut tertutup.

2. Banyak File Atau Aplikasi Tersembunyi
Ini yang mungkin paling membingungkan bagi pengguna Windows 8. Sebab, saat beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Anda mesti menggunakan fitur pencarian universal untuk membuka data yang lain.

Secara keseluruhan windows 8 memang sangat nyaman untuk pengguna smartphone / tablet dengan fitur layar sentuh karena lebih mudah dioperasikan. Namun, untuk para pengguna desktop sepertinya kurang kompatibel untuk digunakan.




http://tekno.liputan6.com/read/448167/inilah-kelebihan-dan-kekurangan-windows-8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment disini